Rabu, 27 November 2013

Cara Pencegahan Penyakit Demam Berdarah


Hampir setiap tahun kejadian penyakit Demam Berdarah terus bertambah jumlah dan distribusi penyebarannya.Apalagi ketika musim penghujan sekarang ini.Penyakit ini disebabkan oleh virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang menyenangi tempat penampungan air yang tergenang.
Salah satu usaha pencegahan atau pengendalian penyakit demam berdarah adalah dengan memerangi nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak terutama di tempat-tempat buatan manusia,seperti wadah plastik, ban mobil bekas dan tempat-tempat lain yang menampung air hujan. Nyamuk ini menggigit pada siang hari,beristirahat di dalam rumah dan meletakkan telurnya pada tempat-tempat air bersih tergenang.
Cara mencegah penyakit demam berdarah adalah dengan "3M", yakni:
- Menguras tempat penampungan air
- Menutup tempat penampungan air
- Menimbun tempat penampungan air
Pemerintah sudah meminta masyarakat dan pihak terkait untuk melakukan program 3M agar bisa membasmi demam berdarah dan perkembang biakan nyamuk.Itulah beberapa cara mencegah penyebaran penyakit oleh nyamuk Aedes Aegypti. Jika kita bisa melakukan hal tersebut dengan baik, pasti kesehatan kamu dan keluarga bisa lebih terjaga. Mari, kita basmi penyakit nyamuk mulai dari sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar